Anggapan Salah Terhadap Cowok

Sebagai seorang cowok tulen, gue pengen ngebantuin para cowok yang dianggap oleh ceweknya tuh sebagai cowok yang egois, emosi tinggi, atau takut berkomitmen, bisa jadi itu hanya tuduhan tanpa bukti. Cowok memang punya sifat yang beda bila dibandingkan dengan para cewek. Sebab kata orang, cowok itu berasal dari Mars dan cewek dari Venus. Mari deh lurusin dulu pemahaman soal cowok!

Cowok Takut Berkomiten

Suka mbulet kalau diajak menjalin hubungan ke arah yang lebih serius. Padahal, masa pacaran udah bertahun-tahun. Kedua keluarga juga udah saling kenal. Jika didesak, mereka malah nggak segan untuk pilih putus ketimbang melamar kita.

Sebenarnya…
Tanpa dipaksa pun, akan ada saatnya cowok butuh untuk diikat. Kalau emang udah niat serius sejak awal, cowok nggak bakal ragu mengungkapkan keinginannya. Hanya, momen indah itu butuh waktu yang tepat. Cowok nggak bakal sembarangan melamar, kalau segalanya dirasa belum siap. Termasuk persoalan keuangan untuk masa depan.

Cowok Suka Ngeres

Hobi berpikiran kotor alias semua hal yang berbau seks, tubuh perempuan, dan film porno.

Sebenarnya…
Cowok emang senang dikelilingi cewek seksi. Tapi, bukan berarti pikiran cowok selalu dipenuhi hal-hal berbau seks. Apalagi kalau sedang sibuk atau banyak masalah, cowok bakal malas mikirin seks. Jadi, nggak perlu jealous sama poster-poster cewek di kamar si pacar. (Mending sih cowok masang poster seleb cewek, ketimbang foto mantannya!)

Cowok Benci Romantisme

Diajak nonton film drama, ogah! Diajak candle light dinner, males! Disuruh bilang I love you aja, mesti memohon bahkan memaksa. Palagi kalo cowok dianggap benar-benar mirip makhluk asing.

Sebenarnya…
Kaum adam juga butuh dan menyukai romantisme. Tapi, bentuknya aja yang berbeda. Cowok nggak terlalu suka merayakan romantisme dengan hal yang ribet. Misalnya dengan dinner yang butuh bujet besar, pakaian baru, serta dandanan super. Kalau boleh milih, cowok lebih suka ngobrol berdua di teras rumah sambil memandang bintang. Romantisnya lebih natural dan hangat.

Cowok Alergi Anak Kecil

Si doi pasti langsung nolak kalo adik atau keponakan si cewek ingin ikut serta dalam kencan. Bukannya dianggap bisa menyemarakkan suasana, anak kecil malah dipandang sebagai monster.

Sebenarnya ….
Jangan langsung men-judge gitu dong! Jangankan cowok, cewek aja juga suka ribet kalau disuruh ngurus anak kecil. Takut nangislah, takut jatuhlah, takut ngompollah, dan lain lain. Semua orang butuh waktu untuk bisa dekat dengan orang lain.

Cowok Asal Dalam Berpenampilan

Biarpun kemarin udah pakai kaus itu, hari ini cuek aja pakai kaus yang sama. Saat si cewek udah dandan habis-habisan, si cowok nyantai datang dengan wajah berminyak dan rambut lepek. Arrgghhh!

Sebenarnya ….
Sama kayak cewek, cowok juga pengin dipandang cakep dan keren. Cuma, cara dandan mereka hanya sewajarnya. Misalnya mandi tiga kali sehari dan pakai deodoran. Sebab, kalau dandan berlebihan, bisa-bisa mereka dianggap nggak gentle. (awas kalo gak setuju!)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: